Menambatkan Jaringan Ubiquity ke Hotspot Seluler

Menambatkan Jaringan Ubiquity ke Hotspot Seluler

Menambatkan Jaringan Ubiquity ke Hotspot Seluler – Kontraktor di halaman belakang tetangga dengan parit Ditch Witch mengubur kabel. Saya sedang bekerja di luar di meja teras dan baru saja akan pergi ke pertemuan Zoom. Lalu internet putus. Tiba-tiba, dan dengan perasaan memilukan di dalam perutku, aku ingat di mana garis pakan terkubur di antara rumah dan alas perusahaan kabel di kanan jalan antara properti. Yup, dia baru saja memotongnya.

Agar adil, layanan pencari lokasi tidak menandai lokasi kabel saya, dan ia bekerja untuk penyedia kabel yang berbeda dari yang kami gunakan. (Ada tiga penyedia di lingkungan kami.) Namun, itu berarti bahwa internet broadband kami akan keluar sampai penyedia saya dapat datang dan menjalankan saluran lain. Butuh waktu satu jam untuk memikirkan situasi untuk mencari solusi, lalu beberapa jam lagi untuk meletakkannya: iPhone yang ditambatkan ke Raspberry Pi yang bertindak sebagai jembatan jaringan ke jaringan rumah saya UniFi Security Gateway 3P.

Beberapa tahun yang lalu saya bosan berurusan dengan router internet konsumen jerawatan dan upgrade rumah ke peralatan UniFi dari Ubiquity. Rob Pickering, seorang kolega kampus, telah menulis tentang pengalamannya dengan perlengkapan dan saya terkesan. Itu bukan upgrade murah, tapi itu layak dilakukan. (Terutama sekarang dengan empat orang di rumah tangga yang bekerja dan sekolah dari rumah selama wabah COVID-19.) UniFi Security Gateway memiliki tiga port jaringan, dan saya menggunakan dua: satu untuk uplink ke penyedia internet kabel (WAN) dan satu untuk jaringan area lokal (LAN) di rumah. Port ketiga dapat dikonfigurasi sebagai uplink WAN lain atau sebagai port LAN lainnya. Dan Anda bisa memberi tahu Gateway Keamanan untuk menggunakan WAN kedua sebagai failover untuk WAN pertama (atau sebagai load balancing WAN pertama). Jadi itu cukup mudah, tetapi apakah saya mendapatkan Hotspot Pribadi di iPhone ke port WAN kedua? Di situlah Raspberry Pi masuk.

The Raspberry Pi adalah komputer kecil dengan USB, ethernet, HDMI, dan port audio. Versi yang saya gunakan adalah Raspberry Pi 2 — model yang lebih tua, tetapi cukup kuat untuk menjadi jembatan jaringan antara iPhone dan jaringan rumah. Bagian tersulit adalah bootstrap paket sistem operasi ke Pi dengan hanya iPhone Personal Hotspot sebagai jaringan. Itulah yang saya dokumentasikan di sini untuk referensi di masa mendatang.

Bootstrap Raspberry Pi

Raspberry Pi menjalankan sistem operasinya sendiri yang disebut Raspbian (turunan Debian / Linux) serta sistem operasi yang lebih umum. Saya memilih untuk menggunakan Server Ubuntu untuk Raspberry Pi daripada Raspbian karena saya lebih akrab dengan Ubuntu. Saya menambatkan MacBook Pro saya ke iPhone untuk mengunduh gambar Ubuntu 18.04.4 LTS dan mengikuti instruksi untuk menyalin gambar disk tersebut ke kartu microSD Pi . Itu memungkinkan saya untuk boot Pi dengan Ubuntu dan satu set dasar paket sistem operasi.

Tantangan: Mendapatkan paket jaringan yang diperlukan ke Pi

Akan sangat menyenangkan untuk menghubungkan iPhone ke Pi dengan kabel USB-Lightning dan menemukan jaringan yang tertambat. Tapi itu tidak berhasil. Ubuntu membutuhkan setidaknya usbmuxdpaket untuk melihat iPhone yang ditambatkan sebagai perangkat jaringan. Paket itu bukan bagian dari unduhan gambar disk. Dan tentu saja saya tidak bisa menyambungkan Pi saya ke jaringan rumah untuk mengunduhnya (lihat paragraf pertama dari posting ini).

Satu-satunya pilihan saya adalah menambatkan Pi ke iPhone melalui WiFi dengan adaptor jaringan USB. Dan itu sedikit voodoo Ubuntu. Untungnya, saya menemukan instruksi untuk mengkonfigurasi Ubuntu agar menggunakan jaringan nirkabel yang dilindungi WPA (seperti yang disediakan oleh iPhone Personal Hotspot). Secara singkat:

sudo -i
cd /root
wpa_passphrase my_ssid my_ssid_passphrase > wpa.conf
screen -q
wpa_supplicant -Dwext -iwlan0 -c/root/wpa.conf
<control-a> c
dhclient -r
dhclient wlan0

Penjelasan garis:

  1. Gunakan sudountuk mendapatkan shell root
  2. Ubah direktori ke rumah root
  3. Gunakan wpa_passphraseperintah untuk membuat wpa.conffile. Ganti my_ssiddengan nama jaringan nirkabel yang disediakan oleh iPhone (nama iPhone Anda) dan my_ssid_passphrasedengan frasa sandi jaringan nirkabel (lihat bidang “Kata Sandi Wi-Fi” di Pengaturan -> Personal Hotspot ).
  4. Mulai screenprogram (diam-diam) sehingga kita dapat memiliki beberapa terminal semu.
  5. Jalankan wpa_supplicantperintah untuk menghubungkan ke hotspot wifi iPhone. Kami menjalankan latar depan ini sehingga kami dapat melihat status / pesan kesalahan; program ini harus terus berjalan agar tetap terhubung ke jaringan wifi.
  6. Gunakan screenhotkey untuk membuat terminal pseudo baru. Ini adalah kontrol-a diikuti oleh huruf c.
  7. Gunakan dhclientuntuk menghapus parameter jaringan DHCP
  8. Gunakan dhclientuntuk mendapatkan alamat IP dari iPhone melalui jaringan nirkabel.

Sekarang saya berada di titik di mana saya bisa menginstal paket Ubuntu. (Saya berlari ping www.google.comuntuk memverifikasi konektivitas jaringan.) Untuk menginstal paket usbmuxd dan jembatan jaringan (dan prasyaratnya):

apt-get install usbmuxd bridge-utils

Jika pengalaman Anda seperti pengalaman saya, Anda akan mendapatkan kesalahan kembali:

couldn't get lock /var/lib/dpkg/lock-frontend

Mesin Ubuntu Pi sekarang ada di jaringan, dan proses otomatis untuk menginstal pembaruan keamanan sedang berjalan. Itu mengunci registri paket Ubuntu sampai selesai. Butuh waktu sekitar 30 menit bagi saya. (Saya membayangkan ini bervariasi berdasarkan kapasitas jaringan Anda yang tertambat dan jumlah pembaruan keamanan yang perlu diunduh.) Saya memantau progres proses otomatis dengan htopperintah dan mencoba apt-getperintah ketika selesai. Jika Anda mengikuti, sekarang saat yang tepat untuk melompat ke depan untuk Mengkonfigurasi Gateway Keamanan UniFi jika Anda belum mengaturnya.

Mengubah Raspberry Pi menjadi Bridge Jaringan

Dengan semua paket perangkat lunak yang diinstal, saya shutdown -r now me -restart Pi untuk menyelesaikan pembaruan: Ketika sedang reboot, saya mengeluarkan adaptor nirkabel USB dari Pi dan terhubung ke kabel USB iPhone. Pi sekarang melihat iPhone sebagai eth1, tetapi jaringan tidak mulai sampai saya pergi ke iPhone untuk mengatakan bahwa saya “Percayai” komputer yang terhubung ke dalamnya. Ketika saya melakukan itu, saya menjalankan perintah-perintah ini di Pi Ubuntu:

dhclient eth1
brctl addbr iphonetether
brctl addif iphonetether eth0 eth1
brctl stp iphonetether on
ifconfig iphonetether up

Penjelasan garis:

  1. Dapatkan alamat IP dari iPhone melalui antarmuka USB
  2. Tambahkan jembatan jaringan ( iphonetetheradalah string arbitrer; beberapa instruksi cukup gunakan br0untuk jembatan zero-ith)
  3. Tambahkan dua antarmuka ethernet ke jembatan jaringan
  4. Nyalakan Spanning Tree Protocol (Saya tidak berpikir ini benar-benar diperlukan, tetapi tidak ada salahnya)
  5. Memunculkan antarmuka jembatan

Jembatan itu sekarang hidup! Terima kasih kepada Amitkumar Pal untuk petunjuk tentang menggunakan Pi sebagai jembatan jaringan. Rincian lebih lanjut tentang perangkat lunak jaringan jembatan ada di Debian Wiki.

Mengkonfigurasi Gateway Keamanan UniFi

Saya memiliki Kunci Cloud UniFi, sehingga saya dapat mengubah konfigurasi jaringan UniFi dengan browser. (Anda harus mengetahui alamat IP Cloud Key; semoga Anda memilikinya di suatu tempat.) Saya terhubung ke Cloud Key di https://192.168.1.58:8443/ dan mengklik peringatan sertifikat yang ditandatangani sendiri.

Pertama saya membuat Wide Area Network kedua (WAN — uplink Anda ke internet) untuk iPhone Personal Hotspot: Pengaturan -> Internet -> WAN Networks . Pilih “Buat Jaringan Baru”:

  • Nama Jaringan : Backup WAN
  • Jenis Koneksi IPV4 : Gunakan DHCP
  • Jenis Koneksi IPv6 : Gunakan DHCPv6
  • Server DNS : 1.1.1.1dan 1.0.0.1(server DNS CloudFlare)
  • Penyeimbangan beban :Failover only

Pilihan terakhir adalah kunci … Saya ingin gateway hanya menggunakan antarmuka WAN ini sebagai cadangan untuk antarmuka broadband utama. Jika broadband kembali, saya ingin berhenti menggunakan iPhone tertambat!

Kedua, tetapkan Backup WAN ke port LAN2 / WAN2 di Security Gateway ( Perangkat -> Gateway -> Ports -> Configure interfaces ):

  • Port WAN2 / LAN2 Network : WAN2
  • Kecepatan / Dupleks : Autonegosiasi

Terapkan perubahan untuk menyediakan Security Gateway. Setelah sekitar 45 detik, Security Gateway gagal dari “WAN iface eth0” (koneksi broadband saya) ke “WAN iface eth2” (iPhone saya yang tertambat melalui jembatan Pi). Ini muncul sebagai peringatan di antarmuka UniFi.

Performa dan Hasil

Jadi saya cukup senang dengan pengaturan ini. Keluarga telah menjalankan panggilan Zoom dan penelusuran web secara simultan di jaringan rumah, dan kinerjanya sebagian besar normal. Halaman web memang butuh waktu lebih lama untuk dimuat, tetapi Zoom apa pun yang digunakan untuk secara dinamis menyesuaikan penggunaan bandwidthnya cukup baik. Ini mengunyah kuota data seluler dengan cukup cepat, jadi itu bukan sesuatu yang ingin saya lakukan setiap hari. Mengetahui bahwa ini mungkin, sungguh melegakan. Sebagai bonus, iPhone tetap dikenakan biaya melalui daya 1 amp yang datang melalui Pi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *